Bintang Jatuh

Bukan bermaksud ngebahas film yang pernah diibintangi Mbak Dian Sastro ni.. atau ngebahas soal Meteor Garden yang memunculkan mitos bahwa jika kita memohon saat bintang jatuh, maka keinginan tersebut akan terpenuhi.. bukan.. tulisan ini hanya untuk mengingat kembali satu pengalaman menyenangkan setiap kali naik gunung.

Dulu, ketika SMU aku sempat dapat kesempatan 3 kali naik gunung (sebenarnya bukan murni naik gunung si) .. semuanya pada gunung yang sama, yaitu salah satu gunung di perbatasan Pati, Jepara dan Kudus, yaitu Gunung Muria. Dari ke-3 kesempatan itu, bermalam (tidur) di alam terbuka adalah yang paling kusuka dari seluruh rangkaian kegiatan itu. Meskipun hanya beralaskan raincoat dan harus mengalami kedinginan (yang tak sebanding dengan dingin Bedugul..h3). Namun tetep asik.. karena itu membuatku leluasa melihat langit dan ribuan bintangnya. Dan juga membuatku jadi tahu, bahwa dalam satu malam, puluhan bahkan ratusan jatuh dan terbakar ke permukaan bumi. Aku dan temanku bahkan iseng menghitung berapa jumlah bintang yang jatuh malam itu, hingga tidur. Tak sampai sejam, ada 97 kali bintang jatuh yang kami hitung sebelum benar-benar tertidur. Wow, itu hanya sejam lho. Dan meteor tak hanya terjadi pada jam itu, tak hanya malam namun juga siang. Wow.. subhanallah!

Pengalaman malam itu membuatku jadi sadar bahwa bumi kita ini memang sangat rentan terhadap kehancuran.. (belum dengan memperhitungkan kerusakan yang diakibatkan campur tangan manusia di dalamnya). Alhamdulillah, Allah telah melindunginya dengan lapisan atmosfer yang akan menghancurkan bebatuan besar itu menjadi sesuatu yang tak lagi membahayakan sesampainya di bumi. Kalau tidak, sewaktu-waktu, mungkin akan ada batu atmosfer yang menimpa rumah kita atau angkot yang kita tumpangi.. whuffp..

One thought on “Bintang Jatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s