Turtle can Fly

Turtle can Fly.. adalah film impor dari kawasan Timur Tengah yang ditayangkan metro kemarin. Kabarnya, film ini berhasil menang dalam beberapa festival. Temanya sendiri unik, karena jarang diangkat. Mengenai kehidupan rakyat Irak suku Kurdi yang hidup di pengungsian. Bagaimana pertikaian kekuasaan, politik telah merenggut hidup mereka. Di film ini digambarkan betapa banyaknya anak yang kehilangan keluarga mereka, terenggut kebahagiaannya karena menjadi korban pemerkosaan, terenggut kehidupannya karena menjadi cacat fisik dst. Bagaimana anak-anak tersebut harus kehilangan kebahagiaan masa kecilnya karena harus bekerja memenuhi kebutuhan hidupnya. Pekerjaan yang mereka tempuh pun bukan pekerjaan yang menyenangkan, namun pekerjaan penuh resiko, yaitu mengumpulkan ranjau darat dan sisa-sisa senjata yang ada di sekitar pemukiman mereka.

Just like other Middle east movies, ending dari film ini menggantung.. tidak seperti film US atau bahkan Indonesia, yang selalu berakhir dengan kebahagiaan. Menggantung, karena tak ada yang bisa menyimpulkan proses kehidupan mereka juga terus berlanjut, terlontar dari tirani yang satu ke tirani lain.

3 thoughts on “Turtle can Fly

  1. Oh iya! AKu udah nonton nih film 2 kali. Kali pertama gak tau kapan dan yang terakhir kali pas malam takbiran idul fitri tahun ini yang juga ditayangkan ama Metro TV.

    Ceritanya agak lucu juga, apalagi si Satelit ama temennya yang cengeng itu 😀

    Hihihi…, filmnya bagus ya? Gimana sih cara mereka shooting? Kan pemerannya cacat beneran :-O

    • Bukan tragis sih, kak. Cuma terlihat seperti ironi yang cukup menggilitik. Seperti ketika Satelit terkena ranjau, lelucon Saddam Husein, dan bagaimana mereka bersenda gurau di kamp 😀 hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s