Aku Jadi Model Internasional..

Jangan heran.. Keberadaanku di pulau ini akhirnya menarikku menjadi seorang model.. Internasional pula. Badan kurus kerempeng, tinggi pun hanya 1,5 meter lewat sedikit, hidung tidak mancung (kata teman juga bukan hidung, tapi daging tumbuh..). Kok bisa jadi model.. Pasti pembaca berpikiran begitu.

Lho ya bisa tho.. Begini ceritanya..

Piket yang mengharuskanku menjadi penunggu taman anggrek adalah tugas rutin yang membosankan meskipun juga menyenangkan. Piket memberiku waktu luang untuk menamatkan novel dan buku lain yang telah kubeli 1 bulan sebelumnya. He.he.

Gazebo di taman anggrek

Gazebo di taman anggrek

Waktu sepanjang hari di akhir pekan itu biasa kuhabiskan dengan duduk di gazebo di pojokan taman anggrek, ditemani segelas teh panas, seplastik gorengan, setumpuk buku dan iringan lagu plus celoteh penyiar dari radio portabelku. Ini benar-benar kehidupan yang menyenangkan. Dan posisiku yang wuenak itulah yang sering diambil oleh para pengunjung dengan kameranya. Iseng.. Tidak juga.. Sebenarnya ya, mereka itu lebih tertarik memotret gazebo atau bale bengong yang memang khas Bali itu. Bukan memotretku.. ha. ha. Tapi karena aku seakan-akan sudah tenggelam dalam duniaku sendiri, maka mereka pun tak enak mengusirku pindah. Mungkin keberadaanku akan makin memperjelas apakah fungsi bale bengong itu, mungkin begitulah pikiran para pemotret itu.

Karena para pemotretku itu sebagian besar adalah turis asing, bukan turis domestik yang lebih suka mengambil pose narsis diri sendiri, jangan kaget ya.. kalau mukaku tiba-tiba terpampang di luar negeri (paling mungkin ya di blog mereka). Halah, pedenya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s