Inginku..

Sudah lama aku tak punya keinginan karena malas memikirkannya. Payah..ya, mungkin itulah aku sekarang. Tidak punya semangat juang. Terseret sistem statis yang enggan beranjak dinamis.

Namun, deep down inside of my heart, aku sebenarnya punya keinginan yang muncul dalam pikiranku, akhir-akhir ini. Aku ingin menjadi ibu rumah tangga biasa. Membesarkan dan mengasuh anak-anak, sendiri, tanpa bantuan seorang pengasuh. Yap, hampir serupa seperti yang dilakukan ibuku.

Aku ingin menghabiskan waktuku dengan memasak, membersihkan rumah, menata taman, lalu menggunakan waktu luangku untuk menulis dan menemani anak-anakku ‘tuk mengakrabi buku dan bacaan.

Waktu malamku juga ingin kuhabiskan dengan bercengkrama bersama anak dan suamiku, mengobrolkan apa yang kami lakukan seharian tadi.

Di saat anak-anakku sudah besar, maka waktuku ingin kuisi dengan mengelola sebuah rumah makan atau sebuah katering, seperti yang dilakukan ibuku.

Sungguh, itulah yang saat ini kuinginkan dan kuangankan. Karir dan mengejar prestasi sepertinya bukan sesuatu yang harus kucapai lagi. Aku merasa sudah cukup bekal. Biarlah energiku teralih untuk rumahtangga, untuk saat ini, atau ke depannya nanti. Namun demikian, aku tak tahu. Bagaimana kehendak Allah terhadapku..

2 thoughts on “Inginku..

Tinggalkan Balasan

