Ga punya motor, so what geeto loh..

“Hari genee ga punya motor.. ?! Ga banget deh..! Lo satu-satunya orang di kantor ini yang ga punya motor..!” Nyengir namun dalam hati menjawab, “so what geeto loh..” Mang ga punya duit apa.. Kan banyak kreditan tu.. Cukup uang muka sekian ratus, jadi deh kita werrr, nyampe.”

Saat chat dengan seorang teman, “Ah, lo-nya aja kali, males ngerawatnya.” Bisa jadi si.. Agak males juga membayangkan musti meluangkan waktu buat nyuci motor, ngelap, nyervis, tambal ban, deelel. Mending disuruh masak, baca ato ngenet deh ! Hahaha..

“Masak kalah ma anak SD.. mereka aja udah pada punya motor tu.. meski pemberian ortu” ujar teman saat anak SD melintas dengan motornya di depan kami, sangat kencang. Sesaat tersenyum kami melihatnya. Ternyata, kaki anak itu belum nyampe tanah dan oleh karenanya dia harus mulai start dan menghentikan motornya tepat di samping trotoar. Kreatif bener ya.. “Kayaknya, emang lo ga bakat jadi kaya deh, motor aja ga pengen punya !” Sambung temen yang lain.

Hahaha, sebenarnya apa alasannya aku sekolot itu.. Intinya, aku ingin berkontribusi pada upaya penghematan energi fosil di bumi ini. “Bullshit, ga ada artinya ! Apa arti upaya lo sementara tiap hari selalu ada motor/mobil yang terjual dari dealer..” mungkin itu sanggahmu. Entahlah, aku tak tahu apakah upayaku ini ngefek atau tidak. Yang penting, menurutku, dengan cara inilah aku memberikan kontribusi nyata bagi bumi ini. Tidak besar memang, tapi aku sudah memulainya, pada diriku sendiri.

Lagian kalo aku ndak punya motor kan memudahkanmu untuk beramal dengan memboncengkanku..hehehe

Iklan

2 thoughts on “Ga punya motor, so what geeto loh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s