My Turning Point

Dalam kehidupan, tiap orang akan menemui dan mengambil keputusan yang akan jadi titik balik hidupnya. Melangkah ke tahap yang jauh lebih baik. Selama ini, hal inilah yang selalu kupertanyakan pada Allah, kapan giliranku untuk menjalani titik balik tersebut.. (Lho ko nanyanya pada Allah, bukan pada diri sendiri..)

Semula, aku meramalkan, ketika benturan emosional terjadi padaku, maka saat itulah aku akan melakukannya. Namun perkiraanku meleset. Saat buruk beberapa kali kualami, namun tak juga awal langkah progresif kuambil. Aku masih merasa tegar, karenanya masih berdiri menantang Allah dengan kesombonganku. Aku masih bertahan jadi Dewi yang seperti dulu. Pada kondisi yang sebenarnya kurasakan tidak nyaman, namun ko masih enggan meninggalkannya ya.. (sungguh bodoh kau, Wi..)

Dari perjalanan yang sering kujalani, semua menunjukkan, bahwa dunia ini berputar demikian cepatnya. Teman-teman yang kukenal telah bertransformasi sedemikian rupa menjadi sosok yang lebih baik. Sementara aku seakan masih berdiri pada porosku. Tak goyah, tetap kukuh tegar berdiri. Nyaman berada di zona yang sebenarnya tak lagi nyaman.

Ya Allah, kutahu momentum perubahan itu sudah ada di luar sana. Tepat berdiri di pintuku. Kuharap belum terlambat ya Allah.. Untukku melakukan perubahan itu, melakukan penyerahan diriku sepenuhnya pada-Mu. Ya Allah, kali ini bukan komitmen basi yang kulontarkan pada-Mu. Kali ini benar-benar aku ingin menjemput janji-Mu ya Allah. Bahwa Kau akan menyediakan pertolongan-Mu untukku. Ya Allah, bukakan pintu rahmat-Mu. Lemaskanlah hatiku yang kaku-beku ini. Isilah dia dengan cahya-Mu. Ya Allah, bukakan mata batinku, bahwa Kaulah satu-satunya sandaranku.. Amien.. Amien.. Amien..

-dibuat ketika cahya itu sudah berdiri di luar sana, memandang dan menanti untuk kuraih-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s