So Love His Writing

Aku adalah orang yang tidak mudah jatuh cinta. Tak hanya pada seseorang, tapi juga pada sesuatu. Tiap ditanya, apa lagu favorit ? Aku juga akan bingung karena tidak memiliki lagu favorit, penyanyi favorit, artis favorit, idola favorit, warna favorit, dan hal-hal yang berakhiran kata favorit lainnya. Termasuk juga tidak terlalu menyukai “bakso favorit” yang menjadi favorit teman-temanku saat kuliah dulu. Huehehe. Semua kusuka pada tahap biasa-biasa, tidak lebih tidak kurang. Sedang-sedang saja kalau kata Vetty Vera.

Karena susah jatuh cinta, kadang suka menertawakan orang yang begitu termehek-mehek karena cinta. Beberapa waktu lalu, ada seorang teman yang begitu jatuh cinta pada tokoh Minke, protagonis dalam tetraloginya Pram. Aku menganggapnya berlebihan. Lebih berlebihan lagi saat dia memimpikannya. Resek lo Wi.. Hehehe, mangap.. namanya juga orang sirik.. Kan dibilang sirik tanda tak mampu.. Nah, itu dah.. Aku iri padanya karena aku ga mampu mengikuti jejaknya menyukai tulisan orang hingga bermimpi-mimpi.

Nah, sekarang kayaknya aku yang kena batunya. Hahaha, kayaknya emang lagi giliranku kena mulu ni.. :-(  Kini, aku menyukai seseorang karena tulisannya. Sudah sampai tahap hingga mimpi-mimpi ga Wi.. Belum.. dan kayaknya jangan ah.. hehehe.

Apa yang istimewa dari tulisannya Wi.. Seperti karya sastrawankah.. bukan.. justru aku tak bisa mencerna tulisan yang berkonteks tinggi seperti itu. Butuh banyak waktu buat memahaminya. Trus, apa dunk.. Bagiku yang lebih akrab dengan tulisan deskriptif, maka tulisan semacam genreku itulah yang kusuka. Deskriptif oke, eksposisi, argumentasi juga oke. Kenapa aku suka, karena tulisannya begitu mencair. Dua atau tiga level di atasku lah.. (jiah.. lo kan masih preliminary level Wi..). Hahaha.. Ya sudahlah, pokoknya aku suka tulisannya. So smart dan ini mencerminkan bahwa si pembuatnya juga smart kan.. Trus apa lagi..? Ah, susah juga ya.. untuk menjelaskan mengapa aku begitu menyukai tulisannya. Tuh kan, terbukti kemampuanku untuk bereksposisi dan berargumentasi lewat tulisan masih rendah. Hahaha

Tinggalkan Balasan

