Susahkah..?

Hari ini kami berjalan bersama sepanjang 2 km untuk memunguti sampah plastik yang ada di sepanjang jalan. Demi Allah, banyak banget ternyata. Kebanyakan adalah bungkus permen, kemasan snack dan kantong plastik. Banyak yang akhirnya tak terambil, karena kantong plastik yang kami bawa cukup kecil (ga nyangka kalo sampahnya bakal sebanyak itu bow..)

Timbul kekesalan dalam hati, “Membuang sampah pada tempatnya itu susah ya..? Kenapa kita lebih memilih buang sampah seenak kita ketika kita tahu bahwa sampah plastik itu tak akan dapat diuraikan secara alami ?

Sempat seorang teman yang sudah bercucu berkata, “jika tak kupungut sekarang.. bungkus permen ini akan tetap awet di sini, bahkan hingga cicitku kemudian menemukannya..”

Jadi membuatku berpikir, akankah kuwariskan sampah plastik pada anak cucuku..? Ataukah kuwariskan alam yang lebih baik dengan memulai kebiasaan untuk membuang sampah pada tempatnya dari sekarang ?

“It took a lot of blood, sweat and tears to get to where we are today, but we have just begun. Today we begin in earnest the work of making sure that the world we leave our children is just a little bit better than the one we inhabit today.” – Barack Obama

Sumber gambar di sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s