Halal Ga Ya..

Halal ga ya.. Itulah pertanyaan yang dilontarkan seorang teman ketika kami berencana buka puasa di sebuah resto jepang di Bogor. Aku bingung juga ngejawabnya. Satu, nama resto itu direkomendasikan teman karena aku baru saja kembali ke kota ini, belum banyak tahu resto2 yang ada di kota. Kedua, karena kota ini mayoritas muslim, kupikir makan di resto mana pun juga akan aman, ga seperti resto di bali yang musti kita cek dulu, ada label halalnya g..

Hohoho, ternyata aku terlalu menggampangkan ya.. Sampai lupa pada kewajiban menafkahi badan ini hanya dengan yang halal. Ckckck. Mumpung belum terlambat, akhirnya aku bertanya pada teman yang mengusulkan resto itu. Hohoho, ternyata temanku juga belum tahu soal kehalalan resto itu. Segeralah dia surfing di mbak maya dan tak berapa lama kemudian segera melapor, “halal..” padaku. Huffp, lega. Cukup sekali dah deg-degan kaya gini gara-gara resto. Lain kali milih resto yang menu indonesia aja deh, yang ketahuan bahannya cuma rempah-rempah aja.. Hehehe

4 thoughts on “Halal Ga Ya..

  1. kalo kayak tempura…Insya Allah halal, tapi kalo Mie ramen…belum tentu karena kuah mie ramen asli itu kalo di Jepang pake kaki babi kalo ngga salah, tapi kalo di Indonesia siapa tahu diganti kaki sapi, cek pemiliknya kalo orang Indonesia muslim, biasanya halal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s