Oktober Datang Menjelang..

gb copas dari zack-hacker.blogspot.com

Hmm, besok bulan Oktober.. apa yang istimewa darinya.. Ultah bapak..! Terkait ini, masih teringat di otak (tumben) kejadian beberapa waktu lalu. Suatu sore, hape Bapak berdering ketika beliau sedang kondangan. So, dicek, ternyata dari teman beliau. Langsung kujawab telponnya dengan menyatakan bapak tidak ada di rumah, jika penting namun ga mau meninggalkan pesan, silakan saja telepon beberapa saat lagi atau tinggalkan pesan by sms. Selesai. Hape tidak langsung kuletakkan, tapi, iseng kubuka inbox message-nya. Penasaran, untuk orang seusia beliau, kira-kira sms jenis apa yang disimpan beliau (mengingat beliau rajin banget ngebersihin inboxnya).

Taraaaa… di inbox-nya hanya ada 5 message dan salah satunya adalah SMS yang kukirimkan tahun lalu berupa ucapan “Bapak, selamat ulang tahun.. moga sehat selalu dan semakin disayang Allah..”. Seperti biasa, aku pun langsung mewek.. Hiks..hiks.. terharu karena sms ini termasuk sms yang masih disimpannya.

Tahun lalu, saat Bapak ultah aku memang membuat tulisan khusus untuknya, mungkin bisa dirunut di Noteku (Halah, iseng aja buat ngerunutnya..). Tapi kemudian aku berpikir, kenapa tidak mengucapkannya langsung pada beliau, mumpung kami sama-sama masih berkesempatan melakukannya.. . So, akhirnya.. kutuliskan saja pesan itu. Pendek saja, namun cukup membuatku bingung.. apa saja yang harus kutuliskan mengingat sepanjang umurku, baru sekali itu aku mengirim ucapan selamat lewat tulisan yang ditujukan langsung kepadanya (lewat lisan sebelumnya juga ga pernah karena ga ada kebiasaan semacam itu di keluargaku..). Dan akhirnya lahirlah SMS itu. Kala itu, bapak pun hanya menjawab iya, maturnuwun. Hehehe, bener-bener.. untuk hal-hal yang begini, keluarga kami memang kaku sekali.. 🙂

Dan ternyata, ucapan yang pertama kali itu masih disimpannya hingga kini.. tergolong sesuatu yang cukup berarti bagi beliau. Huuuuaaaaaaa, Bapak.. love U so much.. Tanggal 21 ini, aku akan mencobanya lagi. Mungkin kali ini dengan mengucapkannya secara lisan.. Huuaaaa.. bisa ga ya.. Smoga kami sama-sama masih berkesempatan.. Amien3..

**Udah ah, cukup sekian edisi melownya.. masih ada 4 soal statistik yang menunggu,Wi.. :)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s