Media Nasional vs Media Lokal..

Hari ini nyengir ketika membaca beberapa artikel di kompasiana yang marah soal pemberitaan sebuah teve nasional, TV *** yang tidak akurat pelaporannya. Hehehe, menurutku kejadian ini bukan yang pertama kalinya dan semoga makin menguatkan pemirsa untuk tak lagi merujuk pada teve itu. Sama seperti keputusan yang sudah kuambil, tak lagi mengakses TV (tak cuma channel itu).

Terlepas dari pemberitaan itu, aku hanya ingin mencermati selera konsumen media di Indonesia. Mengapa ya, di saat media lokal berkembang demikian suburnya, kita lebih merujuk pada media nasional.. Padahal kualitas media lokal tak kalah bagusnya. Apalagi untuk pemberitaan yang bersifat lokal semacam bencana sekarang ini. Harusnya media lokallah yang menjadi rujukan karena mereka lebih kenal medannya, sehingga ketidakakuratan bisa lebih dieliminir.

Memang media lokal bisa diakses di level nasional. Bisaaa.. banyak kok yang menyediakan fasilitas streaming.. So, sudahlah, janganlah merujuk lagi pada pemberitaan media nasional yang tak dapat dipertanggungjawabkan itu. Beralihlah ke media lokal. Kan katanya desentralisasi.. ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s