Mahasiswa kok njanthok..

Itulah grundelanku di hari Minggu kemarin, ketika melihat beberapa mahasiswa mengenakan jaket almamater biru membawa kardus yang disorongkan ke setiap pengunjung yang lewat dekat kampus. “Sumbangannya mbak, buat bantuan bencana..” Arrrggghh, kesalnya aku.. Masak mereka yang mengaku lebih pinter dari orang kebanyakan yang mungkin ndak kuliah itu kalah sama pengamen..? Pengamen aja nyanyi dulu buat mendapatkan uang.. Lha mereka.. kok enteng saja menyorongkan kardus ke sana ke mari. Arrrrgggghh..

Aku pernah menjadi mahasiswa, bahkan sekarang juga mahasiswa.. dan bukannya mau sombong, hanya ingin berbagi pengalaman, selama menjadi mahasiswa juga sering menggalang dana untuk berbagai alasan. Tapi alhamdulillah, belum pernah menyorongkan kardus meminta dana tanpa melakukan apa-apa sebelumnya. Kami selalu jualan, entah itu resoles, rujak, donat, dsb. Kami juga melakukan pentas seni di kantin ketika Aceh mengalami tsunami dan berbagai hal lainnya. Tapi sekarang… arrrgggghh, mudah sekali mahasiswa itu njanthok.. mengemis meminta dana pada mereka yang lewat with do nothing. Ke mana larinya kreativitas..?

6 thoughts on “Mahasiswa kok njanthok..

  1. Aaahhh benar sekali katamu.
    Mahasiswa2 itu terlalu sombong dan gengsi barangkali kalau mau mengamen di tepi2 jalan, jadi dipikirnya cukup dengan jaket almamater saja, dia sudah bisa dapat duit. Terus terang saya tidak pernah menyumbang yg model begitu, karena tidak yakin penyalurannya jelas atau tidak.
    Ya kenapa tidak bikin pentas seni ot tampilan teater ala kadarnya di pinggir jalan. Di luar negeri mahasiswa2 ngamen biar dapat uang, tp di sini malas2 yaa… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s