Cobalah Kita Tanya pada Rumput yang Bergoyang..

Foto dok.pribadi Dewi

Itulah lirik akhir lagu Berita kepada Kawan yang ditembangkan Ebiet G Ade malam minggu lalu dalam penutupan Dies Natalis di kampus. Sebelumnya dia membawakan lagu Titip Rindu buat Ayah yang diduetkan bersama rektor, Camelia 2 dan 4, Untuk Kita Renungkan, Lagu untuk Sebuah Nama dan yang terakhir adalah Nyanyi Rindu.

Ini adalah kali kedua aku mengikuti penutupan dies natalis yang menghadirkan penyanyi terkenal. Dulu, di tahun terakhir S1 aku juga menyaksikan Franky Sahilatua, yang katanya sekarang sedang menderita kanker. Pada masa itu, suaranya masih terlihat cling, penampilannya juga masih prima. Sama seperti malam bersama Ebiet, aku pun benar-benar terbawa keindahan lagu dan suara mereka.

Di kampus kami, konser dan penampilan penyanyi terkenal adalah sesuatu yang jarang kami dapatkan. Jadi meski pun penyanyi yang diundang pada saat Dies Natalis kadang adalah penyanyi yang terkesan jadul, namun kami tetap antusias menontonnya. Karena meskipun jadul, mereka punya kualitas tersendiri. Keindahan melodinya dan kedalaman liriknya mengandung makna yang dalam, melebihi penyanyi sekarang yang cengeng, cinta-cintaan thok, selingkuhan-selingkuhan saja dan tampilan yang alay jijay..

Seneng juga ketika kembali ke kampus ini, pagelaran musik seperti ini sudah sering digelar. Sebelumnya, pada hari pertamaku kuliah di fahutan, Iwan Fals menyanyi di pelataran dekan, membawakan beberapa lagu bertemakan lingkungan. Kemudian saat mengikuti seminar di fpik, pengamen jalanan yang biasa ngamen di KRL diboyong ke auditorium untuk memberikan hiburan. Sepertinya, kampus hijau ini sudah tidak alergi lagi dengan pagelaran seni..(Sudah sewajarnya begitu..)

Sebelum menyanyikan Tanam.. Tanam.. Iwan pun melakukan penanaman di halaman kampus. Foto dok.pribadi Dewi

 

Penampilan Si Mambo, pengamen yang biasanya nongkrong di KRL Bogor. Foto dok.pribadi Dewi

Iklan

2 thoughts on “Cobalah Kita Tanya pada Rumput yang Bergoyang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s