Kita = Amerika Latin, Ah yang Benar..!

Selama ini yang berkembang di anganku dan tercitrakan dari media yang pernah kubaca, sepertinya keadaan Indonesia itu seperti negara-negara di Amerika Latin (Brasil, Argentina, Peru, Chili, dst), sama-sama negara tropis, sama-sama miskin. Wah, ternyata anggapan itu salah ( Bisa jadi karena akunya yang masih kurang baca kali ya.. šŸ™‚ )

Keadaan kita dan mereka jauh berbeda. Setidaknya itu yang bisa kutangkap dari buku yang berjudul Surat dari Bude Ocie. Semua sistem yang dijalankan di sana sepertinya jauh lebih mantap, lebih terstruktur, tidak seperti di Indonesia. Padahal mereka memulainya dari tahun yang lebih muda dari usia kemerdekaan kita. Jadi, kalau kita mau menyamakan diri dengan mereka, ah, yang benar saja kau Wi..! Justru kita perlu banyak belajar dari mereka (Hmm, bisa jadi tahun depan pikniknya DPR ke sana ni, hayoo, sapa mo ikut.. :p )

8 thoughts on “Kita = Amerika Latin, Ah yang Benar..!

    • buku ringan catatan perjalanan mbak, lebih banyak ngomongin arsitektur (karena pengarangnya lulusan arsitektur ITB) dan sedikit budaya.. lumayanlah, buat pengantar, nambah2 tahu, mengingat minimnya bahan bacaan tentang Amerika Latin..

  1. kalo nganggur cari buku ‘keliling indonesia’-nya gerson poyk dee, lumayan. nggak selalu kita bisa belajar dari wartawan kawakan nulis tentang perjalanan šŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s