Unstoppable : antara Mudah dan Susah Ditebak..

Kemarin mengajak seorang teman untuk menonton. Dari beberapa pilihan, akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada Unstoppable. Film baru yang dibintangi Denzel Washington dan Chris Pine.

FYI, tak ada informasi awal pun yang kudapatkan mengenai film ini, bahkan kami pun ga berniat membaca poster film yang terpampang di ruang tunggu bioskop saat itu. Kami lebih memilih nongkrong di foodcourt sembari berhahahihi setelah sekian lama tidak bertemu. Jadi, benar-benar blank ketika mulai di masuk ke salah satu ruangan nontonnya. Maka setelah duduk pun aku pun berkata dalam hati, semoga ga salah pilih film.

Dan film pun dimulai diawali dengan kalimat based on a true story.. Oke, awalan yang bagus sepertinya.. (mengingat sebagian besar film based on a true story yang pernah kulihat memang bagus dan lumayan).

Dari tema, film ini menawarkan sesuatu yang belum atau jarang ditawarkan oleh film sebelumnya, yaitu tentang kereta. Yaitu mengenai sebuah rangkaian kereta barang yang meluncur tanpa masinis dan tanpa dipasangi rem otomatis karena kelalaian operatornya. Kereta ini meluncur pada jalur utama yang saat itu juga dilintasi oleh kereta yang lain. Maka kepanikan pun terjadi. Dan yang terjadi kemudian adalah berbagai upaya yang dilakukan operator kereta tersebut untuk menghentikan kereta tersebut dan mengevakuasi kereta-kereta lain yang berada pada jalur yang sama. Beberapa cara dilakukan, gagal dan memakan korban. Hingga kemudian muncullah aksi heroik yang dilakukan Denzel dan Chris.

Beberapa menit menonton, film ini sekilas mengingatkanku pada Speed, sehingga mulailah aku dan temanku berasumsi, menebak jalannya cerita, ah pasti habis ini begitu.. ntar akhirnya begini. Tapi ternyata beberapa tebakanku salah, meskipun akhir ceritanya memang bahagia sesuai ramalan.

Menurutku, jalannya cerita lebih sederhana dan lebih masuk akal jika dibandingkan film-film USA lain yang biasanya over dramatik-heroik. Memang sih, dari awal hingga akhirnya, ketegangan terus yang disajikan. Tapi untungnya, di bagian tengah, diselingi dengan latar belakang dari masing-masing tokoh protagonis. Jadi, ada sedikit jedalah buat kita untuk bernafas melepaskan ketegangan. Dan si Denzel dan Chris pun melontarkan sedikit joke yang terkadang membuat kita tersenyum (meski hanya sekilas).

Over all, film ini lumayan !! Pesan yang bisa kupetik dari film ini adalah ga ada satu pun pekerjaan yang sepele di dunia ini, maka semuanya harus dilakukan secara profesional.

One thought on “Unstoppable : antara Mudah dan Susah Ditebak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s