Mereka Membuat Kita Sejenak Melupakan Semuanya..

Malam tadi, saat timnas Indonesia bertanding melawan timnas Malay, aku berjalan-jalan keluar. Lhah, kok ndak ikut nonton.. ga punya teve, trus males dengan euforia lebaynya masyarakat dan media Indonesia, trus dah ada feel juga kalo kita bakalan kalah (mengingat agregat yang harus dikejar lumayan banyak dan biasanya emang tim kita suka grogian kalo dapat tekanan untuk menang). Ya sudah, akhirnya berjalan-jalanlah untuk tahu sejauh mana efek pertandingan ini buat masyarakat sekitar.

Pas keluar, jalan kampus sedemikian sepinya. Teriakan dan jeritan kekecewaan kadang terlontar dari kosan (baik kosan cowok maupun cewek). Sebagian warga bergerombol sporadis di warung-warung yang menyediakan teve, beberapa di antaranya malah mengeluarkan tv-nya di pinggir jalan. Ada pula rumah yang sengaja mengeluarkan tevenya di teras, sehingga bisa ditonton bersama-sama dengan tetangga. Dan ketika gol pertama dilesatkan Nasuha, teriakan, loncatan dan kegembiraan spontan dilontarkan anak-anak, pemuda-pemudi, ibu-bapak. Mereka saling berpelukan, bertepuk tangan, wajah gembira tiada kepalang (meskipun itu hanya gol yang menyamakan kedudukan). Sungguh, haru melihatnya (seharu saat mereka ikut bernyanyi bareng lagu Indonesia Raya di awal pertandingan). Ternyata sepakbola memang hiburan yang bisa membuat kita lupa sejenak akan keseharian ya. Ternyata sepakbola juga membangkitkan rasa kecintaan kita terhadap bangsa ini. Semoga si ga cuma efek sesaat..

* Buat Malay dan suporter lasernya, makasih sudah membuat suporter Indonesia naik derajat menjadi suporter yang bermartabat dan keluar dari kebiasaan rusuhnya. Hahaha, kalo ga kalian tantangin, mungkin rusuh juga kayak pas ngantri tiket..

3 thoughts on “Mereka Membuat Kita Sejenak Melupakan Semuanya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s