PRJ

Kemarin, aku dan beberapa teman pergi ke PRJ. “Kita sebenarnya mo ngapain si ke sana.. Ada yang mo dibeli ga..” tanya seorang teman. Sambil nyengir kujawab, “Ndak beli apa-apa, cuma nyari suasana saja..” Yup, perkuliahan dan tugas yang mengalir dengan kecepatan tinggi membuat kejenuhan dalam diri ini. Berharap ada di keramaian bisa menormalkan rasa itu.

Dan ketika ada di sana, bingung, bedeeh, ramainya. Banyak produk ditawarkan, dan kebanyakan dari perusahaan besar. “Padahal dulu PRJ kayak pameran pembangunan lho..” ujar seorang teman. Dan kini PRJ ibaratnya mall yang pindah lokasi. Setiap orang membawa kantong hasil belanjaan. Kalau mengcopas sebuah media, transaksi yang akan berlangsung di PRJ tahun ini diharapkan bisa menembus angka Rp 3 T. Woww..

Satu yang tertinggal di anganku, sampah yang menggunung tinggi dan beribu watt lampu yang pasti menguras ribuan energi. Sebenarnya sampah yang menggunung tinggi tak hanya dihasilkan PRJ aja si, setiap ada hajatan yang mengumpulkan massa, pasti akan menghasilkan sampah yang berserakan, menggunung. Hal ini umum terjadi di Indonesia, tak hanya di Jakarta tapi juga di kota lain. Beribu brosur dicetak untuk dibagikan, namun hanya beberapa menit bertahan di tangan pengunjung, selebihnya berpindah ke lantai atau tempat sampah.

Di depan panggung terbuka. Look at the Lamps..

dokumen pribadi

tata lampu panggung dan layar yang segede gitu butuh energi berapa ya..

Yah, setidaknya acara ini bisa memberikan tambahan pendapatan bagi para SPG, sexy dancer, para penari barongsai, para pedagang kerak telor, petugas kebersihan, dan memberikan selembar kaos krem baru untukku. Lhah, katanya ndak belanja.. Hehehe, kan baru pertama ni belanja kaos di tahun ini, selama ini kan makenya kaos gratisan.. Mohon diampuni.. 😀

2 thoughts on “PRJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s