Malang dalam Gambar..

Perjalanan ke Malang ini kulakukan pada bulan April 2010 lalu, namun foto-fotonya baru sempat diupload sekarang. Banyak detilnya yang sudah lupa, tapi akan coba diingat semampunya.

Balaikota atau kantor walikota ya.. *lupa. Foto dokumen pribadi Dewi

Museum Brawijaya. Foto dokumen pribadi Dewi

Museum ini berlokasi di Jalan Ijen. Di jalan Ijen ini banyak rumah berarsitektur Belanda yang masih dipertahankan hingga sekarang.

Karena ndak bisa masuk ke dalam (hari libur), maka aku hanya memotret pelatarannya saja. Di sini banyak terdapat meriam dan berbagai alat perang semasa perang kemerdekaan yang dipajang.

Foto dokumen pribadi Dewi

Foto dokumen pribadi Dewi

Saat itu hari Minggu. Kebetulan kalau hari libur, Jalan Semeru dibuka untuk wisata belanja Tugu. Berbagai stan dibuka, baik oleh perusahaan maupun perorangan. Mereka menjajakan berbagai produk. Salah satunya adalah perasan sari jeruk segar yang lumayan meringankan radang tenggorokan yang saat itu kuderita. Hmm, nikmat.. segar dan harganya murah, Rp 2500,- untuk 1 gelas plastik.

Wisata Belanja Tugu di Jalan Semeru. Foto dokumen pribadi Dewi

Selain berbelanja, banyak pula warga yang datang untuk olahraga ataupun sekedar ngeceng, seperti anak-anak komunitas sepeda unik ini.

Foto dokumen pribadi Dewi

Dan saat kembali ke taman di depan balaikota, tampak serombongan turis Belanda yang digiring untuk naik becak keliling kota. Turis-turis yang biasanya berkunjung ke Malang ini adalah warga Belanda yang pernah tinggal atau nenek moyangnya dulu pernah tinggal di kota ini. Jadi mereka seolah-olah melakukan penapakan tilas.

Foto dokumen pribadi Dewi

So far, aku jatuh cinta pada kota ini. Cinta pada penataan kotanya yang masih rapi. Meskipun kata media, kota ini sudah banyak melakukan pemodern-an terhadap bangunan tuanya, namun sejauh ini, bangunan tua yang ada di kota ini relatif lebih terawat daripada bangunan tua di kota lain. Sayang, aku ndak sempet memoto bangunan-bangunan tua itu (saat itu, hape sebagai satu-satunya kamera yang kupunya sedang bermasalah baterenya :D). Selain tata kotanya, aku juga menyukai hawa kota ini, ndak terlalu panas dan ndak terlalu dingin. Nyenengin.. Bolehlah kubilang, ini adalah kota ke-2 yang kucinta setelah Jogja😀.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s