Akhirnya, nge-Java Jazz juga.. :D

Setelah berbulan-bulan berada di hutan, akhirnya aku kembali ke peradaban πŸ˜€ Dan pas banget ma annual occasion di Jakarta yang selama ini kuincar: Java Jazz Festival 2012. Yuhuuu, setelah bertahun-tahun, akhirnya kesampean juga..

Jam 19.15, kami mengantri bersama ribuan orang di pintu masuk B1 Hall. Buat apa..? Raisa dunkz.. πŸ˜‰
Sempet ngeliat artis lokal macem Titi DJ (bersama dua putri kembarnya) dan Carissa Putri di sini. Foto bareng.. ? Ndaklah..

Raisa and Band. Foto dokumen pribadi Dewi

Setelah lagu Serba Salah, Could it be Love, beberapa lagu cover dan Apalah Arti Menunggu-nya Raisa mengalun, aku, Cecil dan Ijal beranjak ke hall A2, ada Dave Koz di sana. Sebelumnya, kita sempet juga ngeliat aksi Duwende beraccapela di panggung terbuka nyanyiin salah satu singlenya Michael Jackson. Keren jugalah tampilan dari kelompok beranggotakan 5 cowok dan satu cewek ini.

Duwende yang ber-accapela di panggung terbuka. Foto dokumen pribadi Dewi

Dan akhirnya, Dave Koz tampil juga setelah hampir 0,5 jam kami harus menunggu sambil menikmati sajian dari Ma mas Gun di panggung A3 yang bersebelahan dengan panggung A2.

Dave Koz membuka acara dengan single lokal Keliru. Foto dokumen pribadi Dewi

Dave Koz membuka tampilannya dengan membawakan single dari Ruth Sahanaya, Keliru. Pengunjung pun dibuat histeris olehnya. Selanjutnya Together again, Top Down dan Anything Possible pun mengalun. Aksinya begitu memukau karena ada beberapa menit yang dilewatkannya untuk meniup saxophone tanpa berhenti di setiap lagunya. Pengunjung pun makin dibuat takjub !!

Setelah itu, Peter F Gontha naik ke panggung untuk mempersembahkan Java Jazz Festival Award ke Dave Koz. Award ini diberikan untuk mengenang dan berterima kasih atas kesediaan Dave Koz untuk tampil di Indonesia pertama kalinya pada tahun 1992 dan kembali lagi pada tahun ini. Wow, sudah 20 tahun ya.. Pantes Dave Koz dah kelihatan tua ya sekarang.. Habis itu, Dave Koz melanjutkan perform-nya. Yang spesial, di lagu berikutnya, dia ndak cuma niup saxophone, tapi juga nyanyi. Aku sempet juga merekam suaranya, tapi susah diuploadnya di sini. Butuh waktu laamaaa. Sebelum mulai menyanyi, dia juga sempet nyebut nama Ayu Ting-Ting dan Briptu Norman Kamaru, karena dua nama Indonesia inilah yang sempat menjadi trending topic di twitter selama beberapa waktu. (Hahaha, Dave Koz update juga ya twitternya.. :D). “Saya ndak mengagumi kemampuan nyanyinya, tapi saya menyukai keunikan namanya..” ujarnya mengenai Ayu Ting Ting.

Dave Koz mendapat award dari Peter F Gontha yang mewakili penyelenggara Java Jazz Festival 2012

Karena perut sudah krukkk-krukkk-kruukk, akhirnya kami pun menyempatkan makan malam di stand foodcourt sebelum berpindah ke Hall C1 untuk melihat Dira Sugandi dan Ricky Lionardi Jazz Orchestra.

Si Cantik Dira Sugandi. Cantiknya ngIndonesia-ni..

Huuuu, karena antrean yang panjang saat makan dan saat masuk ke hall, kami pun hanya sempat menikmati dua lagu terakhirnya Dira. Huu, ga puas.. ga puas.. Apalagi habis itu si Ijal ngajakin kami untuk pulang. Huuu, padahal masih ada Stereocase, Soulvibe, Barry White Show & The Pleasure Unlimited Orchestra, Poncho Sanchez Latin Jazz Band, Jemima, Medeski Martin & Wood, dan Gugun Blues Shelter ni.. Uhhh, ga asik-ga asik.. Semoga tahun depan bisa nonton lagi..

Oya sekedar info, sebetulnya kalo mo nonton Java Jazz, untuk yang kelas ekonomi abu-abu macam aku, cari aja yang daily pass ticket via inet. Harganya sekitar Rp 200.000,-. Yah, meski ndak bisa nonton special show-nya yang nampilin pentolan jazz macem Stevie Wonder, Herbie Hancock, Path Metheny, tapi lumayanlah.. bisa nonton Dave Koz, beberapa artis internasional dan artis-artis jazz lokal lainnya.Trus kalo ndak sempet nyari lewat inet n masih pengen banget nonton, di hari H beredar pula tiket daily ala calo seharga 250-300 ribuan di seputaran Kemayoran Expo ini.

Trus tips berikutnya, sebelum berangkat, bawa bekal makan, jadwal pertunjukan dan peta lokasi ya. Yang kedua terakhirΒ  tu penting banget buat mudahin transport dari satu show ke show yang lain. Trus kalo bekal makannya penting banget tuh, biar ga perlu ngantri di foodcourt dan bayar agak mahal buat makannya. Ga mau kelewatan nonton gara-gara kelamaan ngantri (kaya aku kan..) πŸ˜‰

ndak bisa nonton langsung, jadi nampang bareng aja *Erykah Badu, Herbie Hancock dan Path Metheny

Iklan

4 thoughts on “Akhirnya, nge-Java Jazz juga.. :D

  1. penampilan dave koz tuh yang mantaps banget, kapan yah dia bakal ke indo lagi!! … oh iya gugun blues shelter juga kereen lho …. bangga banget deh ada musisi indo berkelas dunia ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s