Berubah adalah kontribusi kami..

Tiap membaca koran (bersama Fince, tetangga kamar), pasti kami akan nggerundel, apalah orang Indonesia ni, ndak ada bagus-bagusnya pun karakternya.. susah diatur, mau gampangnya, mau menang sendiri.. Tak ada pun berita bagus tentang bangsa ini.

Saking frustasinya, kadang, muncul pula sesalan, ah, kenapa kita terlahir sebagai orang Indonesia.. Coba terlahir di luar, mungkin karakter kita tidak akan sesantai ini, mungkin kita akan lebih respect the others, lebih patuh hukum, lebih peduli lingkungan, etc.

Ah, grundelan dan kesalan tak akan merubah keadaan. Tetap saja kami orang Indonesia, dengan muka Indonesia, fisik Indonesia.. Hanya satu yang masih bisa kami ubah: karakter kami.

Baiklah, mulai sekarang, kami ingin jadi manusia Indonesia yang lebih baik. Kami akan mempelajari karakter positif bangsa lain yang bisa kami adop dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kami tak akan berhenti pada grundelan dan keluhan saja.. Kami akan berubah, karena kami tak bisa mengubah orang lain, kecuali diri kami sendiri..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s