Saleh..

Naik angkutan umum di Bogor itu membuat kesalehanku meningkat. Aku jadi rajin berdoa. Ga percaya..
1. Baru naik, melihat sopirnya.. Owh, masih anak-anak. Ya Allah, semoga ni anak menyopirnya tidak ugal-ugalan. Semoga aku selamat sampai tujuan ga kurang suatu apa..
2. 5 menit di dalam angkot dan angkot belum berjalan-jalan juga, maka aku kembali berdoa, Ya Allah, semoga ngetemnya ga lama.. Bisa telat ni..
3. 10 menit kemudian, Alhamdulillah berjalan juga.. Tiba-tiba ciiiiit, rem mendadak.. Doa ketiga, Ya Allah, semoga lancar, ga ada yang ditabrak atau disenggol angkot ini..
4. Angkot berjalan dengan kecepatan pelan karena tak ada seorang penumpang lain pun yang naik. Sopir tampak gelisah. Doa berikutnya, Ya Allah, semoga ada penumpang lain yang naik. Berikan rezeki berlebih pada sopirnya.
5. Akhirnya ada penumpang lain naik, ada lagi, ada lagi.. Hingga akhirnya angkot berjalan kencang, kencang dan kencang.. Doa kembali terucap semoga tak ada penumpang yang terlontar keluar ketika rem mendadak ditekan..
6. Akhirnya sampai, merogoh saku dan mengambil uang 5000-an. Berdoa kembali, Ya Allah.. semoga sopirnya ada kembalian..jika tak ada, kembalian yang harusnya 3000 jadi 2000 ya Allah..aku butuh pecahan 1000 buat ongkos angkot pas nyari makan ntar ni..

😀

One thought on “Saleh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s