Klayapan Couple

They said we’re a klayapan couple.. Lunga-lungo.. lunga-lungo terus.. Padahal ga segitunya juga si.. Ada masanya juga ko kami duduk manis berdiam diri di kontrakan.(Meski sebenarnya itu juga tak bisa dibilang berdiam diri karena kadang kami ke rumah saudara, toko buku, mall, dst). Habis kalau ga ada aktivitas keluar rumah, kadang kami jadi mati kutu si.. Berantem mulu kerjaannya.. (Meskipun ketika jalan, kami juga masih berantem si.. :p)

Jadi yahhhh, akhirnya lunga-lungo deh.. Apalagi posisi kami yang berbeda pulau makin memperbanyak dan memperpanjang daftar objek yang bisa dikunjungi.. Susah untuk menghindari godaan lunga-lungo itu.. Apalagi tiket kereta ekonomi sangat terjangkau, apalagi scudo kami figurnya memang pas buat traveling.. Apalagi sekarang ada si biru yang bisa dipakai nyelip-nyelip di jalan sempitnya Bali yang berjejal kendaraan itu.. Apalagi.. apalagi.. :p

Berikut adalah penggalan perjalanan kami setahun ini.

1.Bogor

Bogor adalah perjalanan pertama kami pasca nikah. Perjalanan kali ini bukan buat ngunduh mantu.. (Yaiyalah.. emang siapakah mertuanya yang mau mendownload..) tapi untuk menuntaskan tahapan akhir pencarian gelar yang kulakukan selama bertahun-tahun. Bener kan, bertahun-tahun..? 😀 Namun sayang, wisuda kali tanpa disertai ortu, cuma kami berdua. Pertama karena ortu sakit, kedua mereka merasa tidak terlalu terlibat dalam pencarian gelar kedua ini. Jadi agak-agak males ke Bogor gitu.. Jauh, musim hujan pula.. Takutnya sakitnya makin menjadi.. So, akhirnya kami berdua pun berangkat kaya anak hilang.. Setelah gelar kedua official didapatkan, kami pun bertemu dengan sahabat yang berbase camp di Bogor.

Biasanya kalo foto ini diupload akan dapet komentar: foto ma adeknya ya mbak.. wakakakk.. Jo..bojo.. mbok raimu disesuaikan umur si.. :p

Biasanya kalo foto ini diupload akan dapet komentar: foto ma adeknya ya mbak.. wakakakk.. Jo..bojo.. mbok raimu disesuaikan umur si.. :p

kado

Asyik.. dapat voucher belanja buat setahun..!

syukuran

Menggabungkan teman S1 dan S2

IMG_6529

Asyik, dapat bed cover !! Hahahha

 

Sebalnya adalah, setelah wisuda dan kami pulang terpisah, dia ke Jember dan aku ke Pati, aku harus menghadapi keterisoliran Pati ! Pati tak bisa dimasuki dari pintu masuk mana pun, semua kebanjiran.. Walhasil, tak ada jalan lain. Nekad.. memotong arus banjir.. Berjalan melawan arus banjir setinggi dada di Welahan, Jepara.. Setinggi dada sodara-sodara.. Setelah susah payah berjalan, basah-basahan dengan menyunggi (u know kan menyunggi) tas punggung yang harusnya nempel di punggung namun kali ini harus ditangkringkan di kepala, dan setengah diseret-seret tim SAR dan relawan, akhirnya aku selamat sampai di Jepara. Lhoh, katanya ke Pati..? Itu tandanya perjalanan saya masih panjang Sodara-sodara. Namun akhirnya nyampe juga di rumah si, pada jam 15.00. It takes 24 hours to get home ! Alhamdulillah ya Allah.. Saya selamat !! *Peluk-peluk ortu.. sambil mikir, ini ke Balinya ntar lewat mana ya.. karena Pati-Rembang juga putus lalu lintasnya.. Hahhaha.. Yah, yang itu ga usah diceritakan deh ya.. Karena pada akhirnya berhasil ko (dengan perjuangan juga)..!

2.Munduk, Alas Purwo, Baluran, Ijen

Ini adalah perjalanan panjang kedua. Setelah nikah, kami disibukkan dengan hilir mudik per-LDR-an..dan drama pertengkaran.. wakakakkkk.. Apalagi habisnya cuti tahunan untuk nikah dan wisuda membuat kami hanya bisa meringis dan melihat kalender dengan lebih cerdas. Tapi Alhamdulillah kalender Bali banyak tanggal merahnya Sodara-sodara.. Target kami, tour de Taman Nasional dan beberapa tempat lain di antaranya bisa tercapai juga karenanya.

tamblingan

Danau Tamblingan, Munduk

fb Sadengan Savana

Savana Sadengan, Taman Nasional Alas Purwo

Situs Kawitan

Situs Kawitan

negeri di atas awan

Ijen

Mangrove

Mangrove di Pantai Bama, Taman Nasional Baluran

kali pait

Kali Pahit sebelum Ijen, mengandung belerang

meranggas

Hutan jati perhutani yang meranggas, dijumpai sebelum masuk Alas Purwo

rusa timor di sadengan

Rusa di savana Sadengan, Alas Purwo. Banteng, merak, elang, bisa dijumpai di sana

Sabana Bekol

Savana Bekol, Taman Nasional Baluran jelang senja.. Pohon yang tampak di kiri adalah pohon Bekol

ijen

Lereng Ijen kala pagi

ijen2

Kawah Ijen yang berkabut

bareng mapensa

Bertemu anak-anak Mapensa di Savana Sadengan

fb menara pandang

Menara pandang Sadengan

Pantai Triangulasi

Pantai Triangulasi TNAP

3. Bekasi

Setelah menyelesaikan perjalanan ke 2 taman nasional itu, pada bulan ke-4 kami ke Bekasi untuk acara keluarga, sunatannya Avin.. ! Setelah naik pesawat, naik mobil, maka kali ini kami memutuskan untuk naik kereta.. Dengan transit di Malang, perjalanan pp ke Bekasi pun kami lakukan dalam 4 hari. Gempor, tapi seneng.. meski di perjalanan pulang ada yang menci-menci sampai pucat pasi.. (Catet: Pelakunya bukan saya Sodara-sodara..)

IMG_6879

Perjalanan ke Bekasi juga jadi momen perjumpaan pertama kami dengan adik sepupu termuda kami (Catet: adek sepupu, bukan keponakan..Hahahaa, penting ya..). Namanya Kiandra Bilqis Putri.. (eh, bener itu kan ya.. namanya..)

Kian dan mamanya

Kian dan mamanya

4. Papuma

papuma7

Papuma adalah kependekan dari Pasir Putih Malikan.

papuma3 papuma4 Sementara ni tempat ga jauh-jauh amat dari rumah, namun berhubung kesibukan di akhir pekan tak jauh-jauh dari pasar dan dapur, maka Pantai Putih Malikan ini pun baru bisa kami kunjungi di hari lebaran, itu pun pasca arisan keluarga. Kalau ga ada arisan keluarga rasanya ga nyampe juga tuh.. (Towel ojob). Btw, soal nama, orang Jember ni kurasa sehobi ma orang Jogja dan Bogor, suka menyingkat-nyingkat nama tempat..

5. Jember Fashion Carnival

Ga jauh dari rumah lokasinya. Paling cuma sekilo, makanya maksa-maksa suami untuk nemenin meski sebenarnya dia males ke even-even yang rame begini. Dan akhirnya dapet gambar yang lumayan ciamik untuk kamera sekelas ini.. (tunjuk kamera biru) Ini lumayan lho.. karena diambil dengan usek-usekan bersama ribuan orang dan diambil dari jarak yang cuma bisa dijangkau dengan zoom..sezoom-zoomnya..*membela diri sebela-belanya.. 😀

JFC33

Yang diusung itu adalah Dynan Fariz, ketua penyelenggara dan pioner pencetus JFC selama ini

JFC12 JFC14 JFC16 JFC17 JFC19Catatan dari even ini: Ko ya kepikir ya, bikin kostum dari bahan-bahan yang simpel itu.. *pikiran otak kiri

6. Jogja dan Solo

Ini adalah perjalanan jarak jauh berikutnya yang kami tempuh. Sebenarnya bukan jalan-jalan.. tapi buat kerja (bold, kerja). Berhubung ada saudara yang bisa dikunjungi di sana, maka aku mewajibkan suami untuk ikut juga.. catet: wajib. Hahaha.. Meski awalnya nggerundel sepanjang jalan tapi pada akhirnya setelah pekerjaan berakhir, dia menikmatinya ko.. Meski ada drama sebentar di ujung hari. Wakakakkk.. *membela diri

timlo

Timlo

car free day

Car free day menjadi ajang bagi komunitas untuk unjuk gigi, jalin silaturahmi

flash mob

Juga ajang untuk mengaktualisasikan diri dengan flashmob di perempatan semacam ini

hik

Hik adalah angkringan populer di Solo, bisa dijumpai di sepanjang jalan raya pada malam hingga dini hari

selat1

Kuliner berikutnya yang merupakan akulturasi makanan Eropa dan makan Jawa, selat Solo, salad ala Solo

serabi

Serabinya enak.. padahal aku ndak terlalu suka makanan yang manis, tapi yang ini pas banget. Padahal cuma dibeli di gerobak kaki lima, tapi enak bangeet..

Sriwedari

Taman Sriwedari, ikon Solo, di sinilah Srimulat memulai karier pertunjukannya

street percussion

Kataku, kota ini keren.. Karena mewadahi warganya untuk mengaktualisasikan diri. Pertunjukan akustik oleh siapapun yang mau bergabung, boleh ditonton gratis, tapi kalau mau ngasih sumbangan juga ga ditolak

 

7. Banyuwangi Ethno Carnival

Seminggu dari Jogja-Solo ada momen caem di Banyuwangi yang susah dilewatkan. Jadi, akhirnya memaksa kembali suami untuk ikutan. Kali ini dengan mengajak serta Herry, teman S1 yang lagi liburan di Bali. Kami janjian ketemuan di Banyuwangi. Dan berjalan lontang-lantunglah kami selama 3 hari. Hasilnya, foto-foto caem jepretan suami berikut ini

4

Tema Banyuwangi Ethno Carnival ini adalah Seblang The Mystical Dance

1

Desainernya warga lokal, entah pelajar atau sukarelawan yang lain

2

Kostum pun dirancang dengan motif buah-buahan.

3Kesimpulan: kalau model-modelnya cantik kaya gini, jepretannya suami jadi ciamik.. :p

8. Madura

Perjalanan panjang terakhir yang kami lakukan adalah perjalanan ke Madura, ke rumah sementara mertua sebelum pulang kampung kembali ke Jember. Karena berangkat sendiri, kami bisa berhenti di mana saja, tidur seenaknya, bisa berantem setiap saat tanpa ada yang mewasiti.. wakakakkk..

IMG_7861

kuliner Madura: kaldu kokot

kerupuk udang

Alternatif oleh-oleh selain batik, terasi dan petis adalah kerupuk udang serta kerupuk tengiri

lombang beach

Pantai Lombang dari kejauhan. Berada di ujung utara Sumenep

tresna batik

Galeri batik Tresna Art, sangat-sangat direkomendasikan untuk dikunjungi

cemara lombang

Cemara udang yang menjadi ikon pantai Lombang

 

Selain perjalanan panjang itu, kadang kami blusukan ke Bali, mencoba tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi, seperti Pandawa, Mumbul Sangeh, pusat kerajinan di Tegal Alang, dll

IMG_20141020_142418

PelabuhanTanjung Benoa

IMG_20141026_121330

Tirta Mumbul Sangeh

IMG_20150101_113754

Gunung Batur

Pusat kerajinan Tegal Alang

Pusat kerajinan Tegal Alang

Dreamland Beach, Pecatu

Dreamland Beach, Pecatu

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

IMG_20140921_181946

pandawa beach

IMG_20140921_182059

pandawa beach

Blanco Renaissance Museum, Ubud

Blanco Renaissance Museum, Ubud

Inti postingan ini apa si..? Mau pamer..? Yah, kalau mau dibilang begitu ya bolehlah.. Meski sebenernya maknanya lebih penting-lebih dalam-lebih bermakna, yaitu menjaga keberlanjutan blog ini supaya berlanjut seberlanjut-lanjutnya.. mengingat setahun dianggurkan, dibiarkan tanpa pemeliharaan, hingga debu-debu berdebaran, laba-laba bergelantungan.. Hehehhe

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s